Profil

YOUTH IN TOUR merupakan tour khusus pemuda berusia 18-25tahun yang berasal dari seluruh Indonesia. Jumlah pemuda yang dapat mengikuti kegiatan YIT yaitu sebanyak 25-40 pemuda. Tour ini terdiri dari dua jenis tour yaitu in going tour dan out going tour.

In Going Tour : Tour ini dilakukan di Jogjakarta dan fase disesuaikan oleh permintaan peserta (for foreigner). Tour terdiri dari beberapa pilihan yaitu Museum Tour, Nature Tour, Beach Tour, dan Jogja Night Tour. Peserta merupakan WNA (tanpa batasan usia) yang  dalam sekali perjalanan minimal berjumlah 3 orang.

Out Going Tour : Tour ini dilakukan dalam 2x fase liburan, dan dalam masing-masing fase terdiri dari tujuan negara yang berbeda yaitu. Fase Pertama dilakukan di bulan Januari-Februari dan Fase kedua dilakukan di bulan Juli-Agustus. Pada Bulan Juli-Agustus 2015 ditawarkan 2 pilihan keberangkatan yaitu Kuala Lumpur-Bangkok-Pattaya (23-27 Juli 2015) dan Hongkong-Shenzen-Macau (5-10 Agustus 2015)

Apa yang membuat Youth in Tour berbeda dari Tour kebanyakan ?

  1. YIT bukan hanya tour yang diikuti oleh mahasiswa dari 1 universitas tetapi dapat diikuti oleh seluruh universitas se Indonesia.
  2. Melalui YIT peserta tour berkesempatan untuk menambah relasi dari berbagai Universitas se-Indonesia.
  3. YIT merupakan tour yang dihandle oleh pemuda sehingga kegiatan tour disesuaikan dengan kebutuhan anak muda.
  4. Itinerary disajikan secara jelas dan aktivitas yang ditawarkan mencakup hampir semua tempat wisata ternama di sebuah negara tujuan.
  5. Harga yang ditawarkan sudah termasuk Tiket pesawat PP (start Jakarta) sehingga peserta tidak perlu memikirkan prihal pemesanan tiket dll.
  6. YIT memiliki Tour Leader yang berpengalaman dalam dunia travelling dan aktif dalam kegiatan kepemudaan sehingga peserta dapat sekaligus sharing pengalaman.
  7. Mengikuti YIT dapat menambah relasi pemuda-pemuda dari negara tujuan

Profil Tour Leader  Hongkong-Shenzen-Macau

keviin

Kevin Benedict Lesmana, adalah mahasiswa UGM yang juga merupakan anggota Backpacker Dunia Indonesia yang telah mengelilingi >15 negara selama 4 tahun terakhir. Kecintaan dan pengalamannya dalam dunia travellingpun membawanya beberapa kali menjadi coordinator dalam event-event International dan sempat menjadi pembicara terkait travelling dalam forum Backpacker Dunia Jogjakarta. Melalui Youth In Tour, dia ingin mengajak pemuda di seluruh Indonesia untuk bersama-sama melihat dunia dan belajar banyak hal dari negara-negara  yang dikunjunginya.

Profil Tour Leader Kuala Lumpur-Bangkok-Pattaya

1420848035633

Tira Hardaning, adalah mahasiswi UGM yang turut aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi yang melibatkan banyak pemuda di UGM. Keaktifannya dalam berbagai organisasi di kampus serta pembawaannya yang supel membawanya beberapa kali menjadi kepala departemen, ketua komunitas, hingga pembicara dalam forum mahasiswa. Melalui Youth In Tour, dia ingin mengajak pemuda untuk dapat saling berkomunikasi, membangun relasi, serta berbagi insformasi terkait kegiatan-kegiatan kepemudaan yang ada di setiap universitas di Indonesia.

Profil Tour Leader in Going Tour (Jogakarta) for Foreigner

siwi

Siwi Manganti, adalah mahasiswi UGM yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Pada tahun 2015 dia juga terpilih sebagai salah satu Mapres UGM perwakilan Fakultas Pertanian, dia juga sangat aktif dalam kegiatan kebudayaan khususnya tari saman. Pada tahun 2014 dia bahkan melatih beberapa mahasiswa untuk menampilkan tari Saman di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok-Thailand. Melalui Youth In Tour, dia ingin mengajak pemuda untuk dapat mencintai kebudayaan Indonesia serta ikut memperkenalkan budaya Indonesia ke mancanegara, serta membangun relasi antara pemuda Indonesia dan pemuda asing.

So, Lets join ‘Youth in Tour’ and find new experience by exploring the world !


Leave a comment

Find new experience by exploring the world